Jumat, 21 November 2014

Koleksi Templates Keren

Berselancar di dunia maya kadang membosankan tapi juga terkadang mengasikan :loh: kalo lagi boring coding biasannya saya iseng-iseng browsing ... searching ... googling ... binging ... cari sesuatu yang belum pernah terjadi sambil mengumpulkan informasi sebagai dasar membangkitkan inspirasi .... coding itu butuh mood yang bagus pemirsa .. tekadang kalo selagi bad mood mau ngetik satu baris coding saja sulit bahkan buka laptop aja males ... 

Ya .. ini salah satu membangkitkan mood saya yaitu searching .. searching ... loh arahnya kemana sih ini cerita ... :hehehe: jadi .. so .. pemirsa saya panah dengan link-link download templates, berikut ini penampakannya :


Setting Mikrotik Groove AP BRIDGE


Asslamu'alaikum Wr Wb ..

Selamat berjumpa lagi pemirsa, kali ini saya akan sharing tentang setting Mikrotik Groove sebagai AP BRIDGE. Bahan ini juga sebagai pengingat bagi saya kalo lupa setting :hahahaha: maklum lah programmer merangkap networking juga. Kok kenapa dibuat AP Bridge kenapa gak dibuat router saja ? ini sesuai kondisi lapangan pemirsa. Kami beli perangkat Mikrotik Groove 20 Unit pembagiannya 15 Unit sebagai AP - Routing 5 Unit lagi sebagai AP Bridge. 

Langsung ke step-step nya saja pemirsa ......

Senin, 10 November 2014

Sistem Informasi Pendapatan Daerah dengan CodeIgniter dan TwitterBootstrap


Assalamu'alaikum Wr Wb ...

Selamat berjumpa lagi pemirsa, iya saya sekarang sedang mengerjakan membangun Sistem Informasi Pendapatan Daerah, sudah hampir sebulan lebih pemirsa belum kelar-kelar juga, bisa dikatakan kompleks juga (karena saya juga awam tentang alur pajak :) ), ini sekedar share -ing saja pemirsah ditengah-tengah ke-moemethan saya di sela-sela coding ...

langsung aja ke penampakan pemirsah ...

Jumat, 07 November 2014

Upgrade Mikrotik RB1100 v6.21.1


Assalamu'alaikum Wr Wb ...

Selamat berjumpa lagi pemirsa ... sudah sekian lama juga tidak menulis di blog's. Sebelumnya biasa saya akan curhat dulu, awalnya menulis ini saya merasa bosan dengan koneksi internet di kantor yang sering sekalo Request Time Out (RTO) .... sebenarnya kami sudah bagi-bagi pekerjaan yang ngurusin jaringan bukan saya, kalo saya spesialis coding ...  penampakan RTO ..

Sabtu, 18 Oktober 2014

Upgrade MAC OS X Mavericks ke MAC OS X Yosemite


Assalamu'alaikum Wr Wb ...

Selamat berjumpa lagi pemirsa, sudah lama tidak posting blog's hingga terjadi penurunan pengunjung, maklumlah lagi sedang banyak yang harus di selesaikan baik dari pekerjaan dan penyelesaian study Magister (S2) ... loch kok jadi curhat .. :), kita lanjutkan curhatnya .. hehehehe ... jadi begini pemirsa setelah sekian lama tidak update MacBook Pro karena tidak sering di bawa ke kantor hari ini (18-10-2014) saya ingin melakukan update aplikasi-aplikasi yang sudah saatnya di update, setelah membuka AppStore ternyata Apple menyuguhkan OS baru yaitu OS X Yosemite..WOW .... apa tuh Yosemite langsung saja cari di google dan youtube kelebihan dan kekurangannya tapi belum sampe memahami keduannya saya download aja dengan klik FREE UPGRADE (5Gb) pemirsa tapi gak lama kok proses download nya gak sampai satu jam. Selesai download selanjutnya proses upgrade OS.

Setelah menunggu sekitar 35 menit proses Upgrade OS ke Yosemite pun selesai ... 
Pertama saya jalankan safari browser