Membuat Web Mobile dengan JQuery Mobile



Perkembangan teknologi informasi begitu pesatnya, seiring dengan perkembangan hardware. Banyakan orang sudah memakan namanya smart phone dengan berkembangnya merk smart phone menjadikan peluang untuk programmer membuat aplikasi berbasis web mobile. Pembuatan aplikasi web mobile tidak lagi menjadi momok yang menakutkan, sekarang sudah ada JQuery Mobile, dengan fasilitas JQuery Mobile kita dapat dengan mudah membuat aplikasi berbasis web mobile.Walau masih vesi beta jangan diragukan lagi kemampuan JQuery Mobile. Untuk itu saya akan memberikan contoh program yang dibuat dengan JQuery Mobile.

Sistem ini merupakan sistem kelanjutan dari Sistem Informasi Koperasi, untuk versi web mobile sebagai interface anggota untuk melihat informasi anggota tersebut.

Berikut tampilan programnya




Komentar

  1. ini membuat nya pakai software apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ☺ßīșȧ☺ menggunakan software dreamwaver, notpad, notpad++ yang sebagai editor bahasa pemrograman php + javascript.
      Pembuatan webmobile kekuatan bukan pada software. Tetapi pada jquery (library javascript) dengan menggunaka jquery mobile kita dimudahkan untuk membuat web mobile.

      Hapus
  2. Assalamu'alaikum Pak deddy, menarik sekali web mobilenya. saya kebetulan sekarang mengerjakan tugas akhir saya dan nantinya akan menampilkan pekerjaan saya melalui Jquery mobile. Namun saya masih bingung pak dengan jquery mobile ni. karena benar2 masih dasar karena saya biasanya menggunakan html sama php biasa. Apakah bapak bisa bantu saya jika saya ada kesulitan pak. Trima kasih banyak sebelumnyua

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan saya bisa bantu..terima kasih telah berkunjung

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. database nya ada di sistem informasi koperasi... jadi web mobile ini terintegrasi. terima kasih

      Hapus
  4. mas cara integrasikan database desktop ke mobilenya itu gimana, mohon pencerahannya
    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake wirelless ... dipc di install xampp .. di HP tinggal akses IP PC tersebut...

      Hapus
    2. Admin...
      Bisa buatkn cara" membuatnya supaya lebih jelas dan mudah di mengerti.. kalau cuma langsung download scripnya bikin malas membuatnya...

      Hapus
  5. Aslm,mas user n passwordnya apa y?

    BalasHapus
  6. Mas,database untuk aplikasi jquery mobile ini apa harus diupload ke sebuah hosting? kalo menggunakan database xampp di pc bisa tidak ya? Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo informasinya online harus di upload ke hosting , kalo untuk lokal bisa pake xampp di pc.

      Hapus
  7. Tutor yang bermanfaat gan..,
    Izinkan ane yang awam ini untuk sedot dan modifikasi..

    Thank's

    BalasHapus
  8. Pak deddy , punya referensi untuk membuat date time picker di jquery mobile? saya sudah mencoba membuatnya , tapi yang keluar cuma tanggal, dan harus manual untuk men-set nya . saya mau munculin waktu jam saja dan itu otomatis menyesuaikan dengan waktu yang ada di komputer saya. Bisa ga script PHP dimasukin ke dalam tag body yang ada script jquerynya ?
    mohon sarannya .. Terimakasih Pak

    BalasHapus
  9. Thanks Sharing nya boss...
    Alhamdulillah bermanfaat

    BalasHapus
  10. mas sourcodex yang mana ya?
    kok bingung saya

    BalasHapus
  11. halo mas, tutorialnya bagus skali :D

    mau tanya nih, bagaimana ya caranya merubah header dan footer
    berupa gambar :D dan kalo dilihat d hp mau ngikutin ukuran hp nya :D
    dan klo di website, ukuran besar normal gt :D

    trima kasih mas :D

    BalasHapus
  12. ass, luar biasa mas sangat membantu, tetap perbanyak open source nya mas terutama buat mahasiswa yang kurang modal seperti saya.. semoga amal ibadahnya di terima sama Allah SWT.. sekali lagi terima kasih..
    wass

    BalasHapus
  13. ass,
    terima kasih mas sangat membantu, terus perbanyak open source nya ya mas, terutama buat mahasiswa kurang modal seperti saya ini, wwkwk..
    semoga amal ibadah nya diterima di sisiNya dan dilimpahkan rezekinya.. amin hehe
    sekali lagi terima kasih mas..
    wass

    BalasHapus
  14. Tutornya mantap mas, Mas link downloadnya kok gk bisa di akses ya????

    BalasHapus
  15. Ada referensi tutorial dari awal gak ya?

    BalasHapus
  16. Mas dedy saya ingin tanya kalo buat template jquery mobole itu dimna yak pakai tools apa dan seandaianya saya download .jquerymobilenya untuk dikonvert agar keliatan designya itu pake yak mas
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  17. Bagus gan... lanjutkan.. .. santridrajat dot com

    BalasHapus
  18. gan.. link download nya koq ngk bisa

    BalasHapus

Posting Komentar