Cara Menjalankan Aplikasi Koperasi


Bagi pengunjunga yang telah membeli source program koperasi, inventory dan yang lainnya kemudian bingung cara menggunakannya, disini saya akan menjelaskan cara installainya. Persiapan yang harus ada yaitu Web Server, paket web server sudah banyak beredar di Internet seperti XAMPP, WAMP, LAMP, MAMP, VERTIGO, APSERV, versi indonesia DONGKRAK dan yang lainnya. Disini saya menggunakan MAMP untuk webserver di mesin MAC OS X. Setelah mendapatkan source program dan download web server kemudian install web server. Install web server mudah kok tinggal Next ... Next ... Finish, hanya sedikit menentukan posisi file webserver untuk disimpan biasannya default di C. Contoh tampilan XAMPP.

setelah proses instal selesai pastikan Control Panel paket Apache server dan MySQL Server berjalan. Contoh contol panel MAMP.
Setelah paket Apache server dan MySQL Server berjalan kemudian copy kan folder koperasi ke folder htdocs webserver Anda.
setelah copy file ke folder htdocs, kemudian buatlah database koperasi dengan menggunakan PhpMyAdmin. dengan cara  buat / create database dengan nama contoh_koperasi kemudian pilih tab import klik pilih / choose kemudian cari file dalam folder koperasi yang berekstensi .sql lanjutkan dengan mengklik GO.
apabila sudah terdapat tabel-tabel di sebelah kiri maka database Anda sudah terisi dengan tabel. kemudian pastikan setingan koneksi php ke mysql sudah sesuai dengan username, password dan database yang dituju. Buka folder inc kemudian buka file inc.koneksi.

setelah setting koneksi selesai, maka coba tes aplikasi koperasi Anda, dengan membuka Web Browser kesayangan Anda, dengan mengetikan di URL : localhost/contoh_koperasi_full (sesuai dengan nama folder yang dibuat di htdocs).
Selamat mencoba aplikasi koperasi. Fitur bisa di lihat di download.


Komentar

  1. Mau tanya kenapa saat saya coba bnyak yg error ya ?? bisa tolong di post ulang semua php dan sql dan cara"nya dengan screen shotnya terima kasih soalnya saat login bisa setelah di home berbeda dgn yg di modul... dan saat masuk menu transaksi ada yg error.. saat masuk master juga ada yg error bisa bantu solusinya ..

    BalasHapus

Posting Komentar