Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2016

Sistem Informasi Laboratorium Perguruan Tinggi

Gambar
Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat berjumpa lagi pemirsa, Sistem Informasi Laboratorium Perguruan Tinggi bertujuan untuk mengelola data mahasiswa dalam laboratorium baik dari segi Penjadwalan, Pengisian Rencana Praktikum dan Penilaian.

Sistem ini dibuat menggunakan Codeigniter 3 dan MySQL tentunya dengan templates bootstrap.

Langsung saja ke penampakan....

Belajar CakePHP Part 2

Gambar
Assalamu'alaikum Wr Wb...

Selamat berjumpa lagi pemirsa, lagi semangat membara untuk mengulik Framework CakePHP, kali ini saya mencoba dengan Templates, JQuery, JSON untuk menjajal performa CakePHP. Walau pun pada awalnya tertatih-tatih mempelajarinya tapi kalo sudah niat yang kuat insya allah akan ada hasilnya.

Adapun tujuan awalnya tantangan tempat kerja baru harus memakai framework cakephp tapi dengan perhitungan kecepatan akses data, keamanan data dan kemudahan referensi kayaknya saya akan beralih ke framework ini ... hehehe. Pelajari alur dari Framework terlebih dahulu yang saya suka dari CakePHP adalah debuging-nya. :)

Ayo pemirsa yang baru belajar framework atau native php tidak ada yang tidak bisa kalo anda berusaha dan terus mencari referensi yang bagus. Good Lucy and Good Job ....

Belajar Cakephp

Gambar
Assalamu'alaikum Wr Wb ... Selamat berjumpa lagi pemirsa setia blog, semoga kabar baik menyertai anda. Berawal dari rasa penasaran terhadap framework CakePHP dan di dukung oleh project yang mengharuskan pakai framework CakePHP maka dengan ini saya menyatakan mengoprek .. :v :v :v (kyk uud aja).
Kalo pemirsa ingin mempelajari bahasa framework saran saya sih bikin CRUD dulu :) apa itu Ce eR U De .... silahkan di googling aja .. hehehe..
Dengan bekal Tutorial Video, E Book, cookbook .. etc .. dah sebelum melakukan CRUD agar tidak tersesat kita layak baca teory nya dulu pemirsa.....
baik inilah penampakannya (loch kok langsung ke penampakan cape lah saya seharian ngoprek CRUD ini doang) ... saya coba CakePHP 2.7