Belajar Cakephp



Assalamu'alaikum Wr Wb ...
Selamat berjumpa lagi pemirsa setia blog, semoga kabar baik menyertai anda. Berawal dari rasa penasaran terhadap framework CakePHP dan di dukung oleh project yang mengharuskan pakai framework CakePHP maka dengan ini saya menyatakan mengoprek .. :v :v :v (kyk uud aja).

Kalo pemirsa ingin mempelajari bahasa framework saran saya sih bikin CRUD dulu :) apa itu Ce eR U De .... silahkan di googling aja .. hehehe..

Dengan bekal Tutorial Video, E Book, cookbook .. etc .. dah sebelum melakukan CRUD agar tidak tersesat kita layak baca teory nya dulu pemirsa.....

baik inilah penampakannya (loch kok langsung ke penampakan cape lah saya seharian ngoprek CRUD ini doang) ... saya coba CakePHP 2.7


ini index pemirsa, saya sengaja mencoba memaksimalkan framework CakePHP ini dari sorting, paging, searching ... ternyata simple dan sudah di sediakan oleh CakePHP .. mantaaappp.


Belum ada sentuhan JQuery / Javascript untuk validasinya ...

Sejauh ini untuk combo nya bagus lah ...

iseng-iseng mencoba function READ.

mmmmm.. comment apa ya .. oke dah sejauh ini asik...

memaksimalkan fungsi find multi kriteria...

sejauh ini saya rasakan enjoy pakai framework CakePHP. Semoga selanjutnya tetep pake CakePHP ::Loch::

Komentar