Upgrade Mikrotik RB1100 v6.21.1


Assalamu'alaikum Wr Wb ...

Selamat berjumpa lagi pemirsa ... sudah sekian lama juga tidak menulis di blog's. Sebelumnya biasa saya akan curhat dulu, awalnya menulis ini saya merasa bosan dengan koneksi internet di kantor yang sering sekalo Request Time Out (RTO) .... sebenarnya kami sudah bagi-bagi pekerjaan yang ngurusin jaringan bukan saya, kalo saya spesialis coding ...  penampakan RTO ..




Jadi pemirsa sering sekali seperti ini kondisi LAN di kantor saya .... bikin kesel kalo lagi butuh internet. Back to basic dah akhirnya saya turun tangan juga (wiiiiiiiiiiiihhhh.. ) langsung menuju ruang Server saya coba atur kembali Router Mikrotik RB 1100, saya coba bagi-bagi port permasing-masing bagian (secara bagiannya terlalu banyak) saya atur yang penting-penting saja ..... (gak jelas detailnya ... hehehehe)


Alhasil ... jreeenggg ....
Tak panteng dari siang sampai sore ... alhmadulillah normal-normal saja. Hasil analisa berarti kelebihan beban di Port1/Ethernet1. 

Kembali ke judul diatas upgrade yang sebelumnya .... (before upgrade)

After Upgrade ...


Dari sisi interface / tampilan lebih bagus ... tapi belum saya uji di sisi kualitas ...  caranya cukup mudah pemirsah ...

1. Unduh file di sini.
2. Untuk RB1100 pilih PPC.
3. Buka RB 1100 anda copy / drag ke 
4. Reboot RB 1100 Anda .... 
5. Tunggu beberapa saat ..... jreeeengggg... akhirnya upgrade berhasil ...


Terima kasih pemirsa selalu berkunjung di blog's saya ..... 

Komentar