Instrospeksi Diri


Assalamu'alaikum Wr Wb ...

Selamat berjumpa lagi sahabat, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa diberikan sehat wal'afiat.

Sahabat bloger (yg sebelumnya sy sebut pemirsah :) ) Izinkan saya Memohon Maaf kepada Sahabat bloger apabila saya pernah menyakiti sahabat-sahabat bloger secara sengaja maupun tidak sengaja, secara terang-terangan atau pun secara sembunyi-sembunyi.

Sahabat bloger kali ini saya ingin share tentang diri saya yang dulu sesat atau halusnya tersesat, tersesat sungguh tidak mengenakan sahabat bloger karena kita serasa berputar-putar di suatu tempat dengan tidak ada tujuan.



Sahabat bloger saya telah 15 tahun di dunia IT (Wow tua banget .. sudah punya apa loe), mulai dari belajar Hardware, Install OS, Programming (Cobol, Basic 5, DBase 3, Clipper, Visual Basic, VB.Net sampe sekarang Web Progrmming), Networking .. routing .. linux .. mac OS ... mereka pikir saya HEBAT .. CANGGIH .. mereka ingin seperti yang saya miliki keahlian yang saya miliki .. STOOOP..!!! Jangan sahabat ... jangan ingin seperti saya .... saya merasa tersesat sahabat ....

Keahlian diatas saya dapatkan dengan bekerja keras memang, Intinya "IQRO" / Membaca bukankan itu ayat yang pertama kali di sampaikan kepada Rasulullah, memang saya sudah tau dari semenjak Kuliah makannya saya gemar membaca, (SMA, SMP dan SD tidak gemar membaca -Red) , dari hobi membaca ini menjadikan saya terus dan terus membeli Buku (computer), awal karir bekerja saya memang di mulai dari Jakarta (2002) ... Ibu kota yang konon lebih kejam dari ibu tiri. Saban bulan saya bisa membeli buku-buku tersebut minimal 2 dan maksimal 5 buku,,, DI BACA ..!!! iya di BACA, tidak seperti (SMA dan SMP) beli buku paket tapi gak pernah di baca .. sampai emak sering marahin "Buku aja di Beli tapi gak pernah di Baca" (selalu terngiang) ... padahal saat itu keluarga saya ditaraf ekonomi menengah ke bawah (ibu PNS guru SD bapak Carik Wakil Lurah), bisa dibayangkan pendapatannya .. ya memang dasar sayannya yang "BODOH" gak pernah urus apa-apa beban keluarga (curhaaaaat mamaaaa.. ). Sampai mana tadi .. hehehehe... ngumpulin buku dah pada intinya sampai satu rak penuh itu belum termasuk buku yang di pinjam tapi tidak di kembalikan, dulu jujur gak ikhlas minjemin lagi ,, hehehehe. Selain baca buku-buku tadi untuk membuktikannya saya praktekan ya tentunya berkaitan dengan waktu "BEGADANG".... waktu saya habiskan untuk ngoprek "trial n error", jadi pagi kerja malem ngoprek "kapan loe ketemu ALLAH nya".... #Nagis. Jujur waktu itu saya gak pernah sholat takut setan, hehehehe.

Kalo flash back sih waktu SMA kelas 3 saya juga rajin sholat dan puasa senin - kamis, semenjak menginjak kuliah semester 2 baru dah berubah dan total sesatnya setelah bekerja di jakarta sesat banget tersesat jauuuuuuhh....!!! (insya allah akan saya bagi pengalamannya di blog ini dalam judul Masa Kelam Seorang Programmer atau Programmer Insyaf ..hehehehe). 

Alhamdulillah ... untuk saat ini saya sudah pada Track yang benar Insya Allah mohon doa dan kritiknya. Semoga saya tetap istiqomah dalam menjalankan-nya.  Allah juga sedang memberikan kenikmatan yang tiada tara yang tidak dapat di nilaikan dengan uang apa lagi jiwa dan raga yang kotor ini ... hehehehe (to be continue ...

Lagi belajar nulis kisah cerita semoga menjadi inspirasi programmer-programmer lain agar tidak sesat seperti saya....#Nagis.

Komentar