SIAKAD Input KRS Mahasiswa

Assalamu'alalikum Wr Wb

SIAKAD Fitur Input KRS Mahasiswa. Mahasiswa dapat melakukan KRS harus melalui tahap/proses pembayaran keuangan sebagai validasinya.


Pra Proses / Data yang harus dipenuhi sebelum melakukan input KRS.

  1. Input Master Mahasiswa
  2. Input Form Schadule / Tanggal buka tutup Input KRS.
  3. Input Pembayaran Mahasiswa / Input Dispensasi
  4. Input Jadwal Kuliah

Form Input Pembayaran Mahasiswa.

Cetak Kwitansi PDF

Setelah melakukan Pembayaran Mahasiswa dapat melakukan Input KRS.

Didalam fitur KRS ada validasi Kapasitas Ruangan untuk menjaga agar tidak kelebihan kapasitas jumlah mahasiswa. Bisa dilakukan oleh admin pada fitur / menu Input Ruang Kelas.
Form Input Ruang Kelas.

Setelah melakukan Input Ruang Kelas oleh Admin/Staf Prodi. Validasi terhadap KRS bisa berjalan.
Form Header Input KRS pada halaman Mahasiswa. Pada Info Keuangan terdapat informasi Pembayaran SPP yang telah dilakukan oleh Mahasiswa secara otomatis tombol SIMPAN KRS akan telihat

Form Detail Input KRS.
Mahasiswa kemudian melakukan check list pada kolom Chack List dan secara otomatis SKS Total akan terupdate dan di-validasi oleh SKS maksimal oleh sistem. Setelah melakukan pengisian / check list dilanjutkan dengan menekan tombol SIMPAN KRS. Selanjutnya dilakukan validasi KRS oleh dosen pembimbing.




Mahasiswa yang belum melakukan transaksi pembayaran keuangan. Pada info keuangan tidak ada informasi yang di tampilkan.

Form Input KRS Mahasiswa halaman Mahasiswa. Status Mahasiswa belum melakukan transaksi keuangan.

Form Detail KRS Mahasiswa. Tombol SIMPAN KRS tidak akan tampil jika mahasiswa belum melakukan transaksi keuangan. Pada Kolom Check List terdapat Informasi Ruang Full mahasiswa tidak dapat mengambil jadwal KRS tersebut dikarenakan validasi oleh sistem dari kapasitas ruangan dan jumlah mahasiswa yang telah mengisi KRS.

Form Jadwal Kuliah Dosen pada halaman Dosen. akan ditampilkan informasi kapasitas ruangan dan jumlah mahasiswa yang telah mengambil KRS.

Demikianlah Fitur Input KRS validasi Kapasitas Ruang Kelas dan validasi Keuangan Mahasiswa. Semoga membantu bagi pengguna SIAKAD. Untuk Demo dan Harga Klik Disini.


Komentar