Pusat Sumber Belajar PSB Banten menggunakan CodeIgniter dan Twitter Bootstrap

Sebelumnya...
Update ....
 hasil update lihat disini.
Selamat berjumpa lagi pemirsa di blog "TERCINTA" ini, berawal dari rasa penasaran saya terhadap twitter bootstrap yang digadang-gadang framework yang memiliki kecepatan, kemudahan dan keindahan, saya kali ini bukan mau share source code akan tetapi akan sedikit curhat saja tentang twitter bootstrap. Kalo untuk membuat sebuah aplikasi seperti inventory memang kecepatan dan kemudahaan bootstrap sangat terasa, kali ini saya akan mencoba mendisain website informasi, mendisain awal sangat sulit pada awalnya harus banyak referensi yang diambil dari website-website yang menggunakan bootstrap tentunya. Saya mencoba hanya menggunakan bootstrap untuk framework tampilan (biasannya gado-gado :D) sehingga akan mengurangi kecepatan dan kemudahaan dalam membangun sebuah website. Saya mencoba mencomot dari thema dari http://bootswatch.com dari sisi CSS mau pun bentuk yang di tawarkan oleh bootswatch, kalo pemirsa punya referensi thema selain di bootswatch tolong beritahu saya pleaseee..agak sedikit memelas.
Jujur memang sangat cepat dalam membangun tampilan website dengan bootstrap, coba pemirsa bayangkan (awas jangan membayangkan yang tidak-tidak) kalo kita membuat file css dengan ribuan baris bisa gempor tangan dan mungkin kelingking bisa cedera (walau klingking gak pernah dipake tuk ngetik) akan tetapi dengan kehadiran bootstrap semuannya sangat dimudahkan dan kalo pemirsa ingin mengubah posisi, ukuran, warna, bentuk sangat dimudahkan sekali. Pernah ada yang bertanya kepada saya kenapa harus bergelut di webbase padahal sangat sulit sekali katannya apalagi kalo kita tidak memliki skill desain grafis...eiitttt jangan takut dulu sebelum berperang pemirsa mungkin yang bertanya tadi belum tau kalo di Internet terdapat ribuan tools untuk mengenerate tampilan khususnya membuat CSS. So... yang mau belajar webbase jangan berkecil hati dan takut bahkan kesusahan jaman sekarang sudah serba dimudahkan kok (yang susah hanya mencari uang di negeri ini .. abis sama koruptor). Jadi mari kita sama-sama membagi suka dan duka di dalam hal programming dan desain.
Pertanyaan pun tidak hanya sampai disana ada juga yang bertanya harus berawal dari mana belajar webbase secara saya dulu programmer deksptop (visual basic 6.0) tapi dengan kehadiran JQuery akhirnya saya pensiun dari VB. kembali ke pertanyaan tadi, untuk belajar webbase dan program lainya harus diawali dengan niat (wong sholat saya pake niat asal jangan niat nyuri ayam..hehehe) kuatkan NIAT mu Nak untuk belajar, kemudian (webbase) pelajari HTML, CSS, Javascript, PHP (server side) semua ada di internet (walau koneksi internet kita masih mahal) tinggal dibaca - praktekan - error - baca lagi - mentok - tanya di forum/teman/guru mu. Loch kok malah curhatnya ke mana-mana sukur-sukur dibaca. baiklah ceritanya kita lanjutkan di posting selanjutnya.... analisa bootstrap mendalam, analisa codeigniter mendalam.... tidur..tidur...mendalam....

Komentar

  1. artikel baru :-D
    Pak dedy gimana kbrnya..
    Waktu ngajar di unbaja waktu praktek ada lowongan ahli IT y pak? kalo ada lagi Konfirmasi yah pak. lagi nyari kerjaan :-D
    Makasih

    BalasHapus
  2. kabar baik ..... baik nanti saya kabarin...

    BalasHapus
  3. blm ada source codenya ya om

    BalasHapus
  4. pak, sy minta aplikasinya ya..
    kirim di email : robbyaullah@gmail.com

    BalasHapus
  5. boleh request pak... ? akhmedb128@gmail.com

    BalasHapus
  6. boleh nyoba source codenya Pak? kirim ke email dilbih1981@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar