upgrade RAM MacBook Pro 4Gb ke 8Gb


Selamat berjumpa lagi pemirsah, akhirnya saya posting tentang perangkat yang saya gunakan MacBook Pro perangkat yang di pikahoyong pastinya walau beli 2nd dari adik sendiri yang nggak bisa pakainya :) , 16 Maret 2014 ada update OS X Mavericks tanpa pikir panjang lansung saja saya update biar lebih maknyos.... alhasil memang bener maknyos.



Penampakan MacBook Pro si teman setia coding .. :)


Setelah beberapa hari kepikiran ingin menambah RAM 4Gb ke 8Gb dengan modal pekerjaan yang ada saya coba sisihkan untuk mencapai keinginan ke 8Gb dengan harapan lebih ngebut dalam membuat aplikasi. Dengan kondisi 4Gb DDR3 sepertinya sudah cukup kencang untuk membuat aplikasi berbasis web, namannya juga manusia untuk hal seperti ini belum puas juga benar gak pemirsah ... akhirnya saya titip pesan kepada teman untuk mencarikan RAM 8Gb spesifikasinya Merk Corsair SO-DIM DDR3 8Gb 1333Mhz (2x4Gb), mudah-mudahan sesuai harapan dan tidak menjadikan crass pada OS ... hehehehe.. Agak ragu juga sih sebenarnya. Setelah mencari referensi ke forum-form yang membahan MacOS seperti Kaskus dan MacOs Indonesia akhirnya tekad semakin bulat untuk upgrade RAM ke 8Gb.




RAM 8Gb masih dalam perjalanan tunggu posting berikutnya pemirsah, dan doa kan agar 8Gb nya cepat sampai tujuan. Aamiin.

Aplikasi yang di pakai sebenarnya tidak berat-berat amat tapi kadang bikin berat .. hehehehe ... seperti aplikasi Dreamwaver dan Photoshop makan memory pemirsah ...



Alhamdulillah pemirsah hari ini senin, 24 Maret 2014 RAM 8Gb yang saya pesan sudah sampai, sudah tidak sabar ingin segera memasangnya. Tanpa basa-basi lagi langsung buka casing dan tancap RAM 8Gb (2x4Gb), tutup casing... nyalakan Mac .... Jrrreeeennnggggg.... jadi dah 8Gb.


Perbedaan kecepatan yang saya harapkan dari awal terbukti juga, dengan 8Gb saat membuka aplikasi Dreamwaver dan Photoshop yang notabene lama sekarang tidak lagi .. wuuussssss..!!!!! maknyos.

Semoga dengan kecepatan penambahan RAM menjadi 8Gb karya-karya saya tambah banyak dan tambah banyak yang di share gratis juga. Aamiin. Agar bermanfaat bagi pemirsah yang lagi belajar Pemrograman. Terima Kasih Pemirsah.

Komentar

Posting Komentar